Senin, 22 November 2010

Pengaruh Lingkungan Yang Buruk Terhadap Pola Perkembangan Anak

            Dalam pembentuk kepribadian anak banyak faktor yang berpengaruh dalam pembentukan kepribadian tersebut diantaranya yaitu faktor dari lingkungan terdekat yaitu keluarga, faktor lingkungan masyarakat, lingkungan keluarga, dan lain sebagainya.

             Namun dalam pengaruh tersebut tentu ada hal positif dan negatifnya. Dalam hal ini akan dibahas mengenai pengaruh buruk lingkungan tersebut dalam pola perkembangan anak.

            Dalam perkembangan anak, pengaruh buruk lingkungan akan membawa dampak yang buruk pula bagi kepribadian anak, sebagai contoh saat ini telah ditemukan lumayan banyak anak usia dini bahkan balita yang merokok, awalnya anak tersebut mengikuti pola tingkah laku orang disekitarnya sehingga sang anak mengikutinya. Selain itu banyak juga ditemukan anak - anak usia dini bahkan balita yang berkata - kata kasar tentunya karena faktor lingkungan juga.

             Dan hal yang perlu juga mendapat perhatian yaitu, di teknologi yang semakin maju ini, segala sesuatu dengan mudah dapat diakses melalui internet, diantaranya situs - situs porno yang mudah diakses dengan mudah sehingga ada anak - anak yang terbawa oleh hal tersebut.

             Maka dari itu, dalam perkembangan anak, perlu diperhatikan segala yang berkaitan dengan sang anak, agar yang anak tidak memiliki pola tingkah laku yang tidak wajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar