Minggu, 21 November 2010

Membiasakan diri sadar lingkungan

            Sampah merupakan salah satu hal yang seharusnya mendapatkan perhatiaan lebih dari masyarakat, karena sampah ini bila dibiarkan akan menyebabkan dampak yang tidak baik bagi masyarakat terutama masalah kesehatan. Banyak sekali penyakit - penyakit yang dapat ditimbulakan dari sampah ini seperti lingkungan yang kotor dapat menjadi perkembangan nyamuk demam berdarah, chikungunya, dan banyak penyakit lainnya.

             Secara teori membuang sampah pada tempatnya memang sangat mudah, tapi secara nyata ternyata membuang sampah pada tempatnya ini merupakan hal yang lumayan sulit untuk dilakukan terutama bagi masyarakat yang belum memiliki kesadaran akan lingkungan dan dampak - dampak yang bisa disebabkan dari masalah lingkungan tersebut.

           Selain dampak dalam hal kesehatan, sampah - yang berserakan juga bisa sangat mengganggu keindahan, dan hal yang sangat serius dari dampak sampah tersebut terutama di kota besar seperti jakarta adalah banjir, karena dengan sampah yang menggunung baik di jalan dan terutama di sungai akan menghambat saluran air yang menyebabkan terjadilah banjir.

           Oleh sebab itu, sebaiknya perilaku membuang sampah pada tempatnya harus dibiasakan untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar